GBI HOUSE OF GRACE

16-01-2011
Pdm Levi Supit Ibadah Ke 1

Gallery Foto

IMG_2367 P7130014 DSC00807 CIMG0017 Image056 PICT0135 PC211026 CIMG0017 CIMG0034 PICT0100

Features

 

NEW MP3

Renungan

Salah satu pertanyaan paling klasik yang diajukan oleh manusia adalah apabila Tuhan itu begitu kasih, mengapa Ia mengizinkan masalah, kesulitan dan persoalan terjadi di dalam hidupku? Ada begitu banyak jawaban dan penjelasan yang dapat kita cari mengenai hal tersebut, namun satu hal yang hendak kita mengerti bahwa salah satu alasannya adalah bahwa hal-hal tersebut merupakan caranya Tuhan untuk memproses kita agar kita terus-menerus dipulihkan, naik level dan mencapai tujuan hidup kita, yaitu semakin serupa dengan gambar-Nya. “Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus” (Efesus 4:13).


Satu prinsip yang dapat kita pegang adalah bahwa Tuhan memiliki rencana dibalik setiap  kesulitan  yang  kita  alami. Kesulitan  dapat  terjadi  karena  kita  melakukan kesalahan atau membuka celah, namun kesulitan juga bisa terjadi karena Tuhan memiliki suatu rencana tertentu dibaliknya. Untuk setiap masalah, kesulitan dan persoalan yang Tuhan izinkan terjadi merupakan cara yang Tuhan gunakan untuk memproses kita, mengubahkan dan memperbaharui hidup kita. Tuhan tidak menjanjikan bahwa hidup kita di dunia adalah sebuah bentuk kehidupan yang tanpa kesulitan, tetapi Tuhan Yesus menjanjikan bahwa kalau kita hidup di dalam Dia, maka kita bisa menjalani kesulitan apapun dengan damai sejahtera dan kuat hati karena Dia telah mengalahkan dunia.  “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kami  beroleh  damai  sejahtera di dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yohanes 16:33). Tidak seorangpun yang imun/ kebal terhadap kesulitan dan kesusahan, tetapi mereka yang hidup di dalam Tuhan Yesus akan selalu mendapatkan kekuatan, penghiburan dan kemampuan untuk menjalaninya, karena mengetahui ada tujuan yang indah di balik semua kesulitan tersebut:

Read more...

We have 16 guests online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday741
mod_vvisit_counterYesterday1142
mod_vvisit_counterThis week1883
mod_vvisit_counterLast week10703
mod_vvisit_counterThis month27498
mod_vvisit_counterLast month44372
mod_vvisit_counterAll days1322158